Saturday, April 15, 2017

Cara Membuat Mangkok Sederhana Di 3d Blender

Logo 3d blender

Selamat datang dan selamat membaca tutorial lanjutan dari Cara membuat kain di blender  dan di sini saya akan memberi tutorial membuat mangkuk sederhana di 3d blender, saya tidak akan meberikan banyak tulisan kepada anda dan akan saya langsungkan tutorialnya. (perlu di ketahui bahwa kalian harus merubah dari blender render menjadi cycles render)


-buka software blender kalian
-Hapus objek kubus dan ganti dengan uv sphere kemudian tekan tombol smooth di sidebar kiri.

-Kemudian ketak TAB untuk masuk ke bagian edit mode.
                           

-Selanjutnya klik saja seperti pada bagian yang saya lingkari merah di bawah ini atau bisa juga menekan
  Z pada keyboard.

-Lalu seleksi setengah bagian dari objek bulat tadi dengan menekan B dan seleksi setengah bagian dan tekan
  X untuk menghapus setengah bagian yang di seleksi tadi.


-Kemudian seleksi lagi bagian bawah objek dengan metode yang sama seperti di atas.


-Lalu atur bagian bawah mangkok hingga sedemikian rupa agar menyerupai bagian bawah dari mangkok.



-Setelah itu ikuti langkah langkah yang ada di gambar dan sudah saya lingkari merah di bawah
( klik gambar tang dan klik add modifier dan cari tulisan silidify dan klik agar bentuk mangkok seperti 
 aslinya )



-Terakhir tinggal ganti bari seting mangkok agar bisa transparan dengan mengikuti petunjuk dari gambar di bawah.

0 comments:

Post a Comment